Punya Asuransi Digital Saja Apakah Cukup untuk Proteksi Diri?

 

Asuransi digital merupakan inovasi terbaru produk asuransi yang hadir di era teknologi seperti sekarang ini. Apalagi memang jika dilihat masyarakat sendiri juga membutuhkannya, karena dengan hadirnya produk asuransi tersebut maka Anda juga bisa secara lebih mudah untuk membeli produknya, yaitu tanpa arus kemana-mana, akses pemilihan sampai dengan klaim bisa dilakukan secara online dari rumah.

Semenjak pandemi Covid-19 maka semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya punya proteksi dari asuransi. Mengingat memang tidak ada yang tahu kapan nantinya resiko penyakit akan menyerang Anda, begitu juga dengan kematian yang terasa sangat dekat. Untuk itu dianjurkan sedini mungkin selagi masih mudah membekali diri dengan produk asuransi, sehingga nantinya apapun yang akan terjadi maka Anda sudah punya bekal atau persiapan.

Hadirnya produk asuransi digital bisa jadi sebuah inovasi baru yang mempermudah masyarakat, meskipun demikian banyak juga yang masih setia untuk memakai produk asuransi konvensional dibandingkan dengan beralih ke digital. Karena menganggap bahwa nilai manfaat yang diberikan tidak cukup untuk memberikan proteksi diri, apakah memang benar demikian? Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, yaitu:

  1. Asuransi online menawarkan premi yang murah, fakta yang patut untuk Anda ketahui adalah bahwa memang produk asuransi online ini dijual dengan premi yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari angka 100 ribuan rupiah saja setiap bulannya maka Anda bisa mendapatkan perlindungan dari asuransi tersebut, sehingga nantinya dapat Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan saja. Namun memang perlindungan tersebut hanya ditujukan untuk kebutuhan perorangan, tidak untuk satu keluarga.
  2. Nilai manfaat yang diberikan, sejalan dengan harga preminya yang memang lebih murah dibandingkan produk asuransi konvensional. Maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya manfaat yang nantinya akan Anda terima juga terbilang lebih kecil, dibandingkan ketika Anda membeli produk asuransi konvensional tersebut. sehingga harus benar-benar diperhitungkan apakah sesuai dengan kebutuhan keluarga ataukah tidak.
  3. Bantuan yang diberikan semuanya dalam bentuk digital, karena memang produk asuransi ini berbasis digital, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya mulai dari sistem pembelian sampai dengan klaim serta bantuan yang diberikan dalam bentuk digital.
  4. Banyak program promo-promo untuk menjaga loyalitas konsumen, karena memang terbilang sebagai inovasi produk terbaru, terkadang banyak orang yang belum tertarik untuk membeli asuransi berbasis digital ini. Jadi kemudian perusahaan menawarkan berbagai promo istimewa dengan tujuan untuk meningkatkan atau menjaga loyalitasnya. Hal inilah yang membuat harga preminya juga terkesan jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi konvensional.
  5. Klaim berbasis online, sesuai dengan namanya ketika Anda ingin mengajukan klaim asuransi ini pastinya juga dilakukan secara online, tanpa harus kemana-mana cukup dari rumah saja. Sistem klaim yang berbasis online ini jauh lebih mempermudah Anda. Namun memang ketika mengalami kendala terkadang juga agak sulit untuk meminta bantuan, apalagi bagi yang belum paham karena bantuannya berbasis online.

Asuransi digital ini cocok untuk dijadikan sebagai tambahan produk asuransi yang sudah Anda miliki, namun kurang jika dijadikan sebagai produk asuransi utama untuk keluarga. Anda bisa menemukan banyak perusahaan yang mengeluarkan produknya tersebut, seperti diantaranya adalah dari Ilovelife Astra. Beragam jenis asuransi bisa Anda dapatkan disana menyesuaikan dengan kebutuhan bukan hanya asuransi konvensional saja, melainkan juga tersedia produk asuransi online yang bisa Anda beli di https://ilovelife.co.id/.