Berita

Harga Mobil Brio Bekas dan Tips Perawatannya

Summary

Honda Brio menjadi city car dengan peminat yang sangat banyak di Indonesia. Sejak muncul pertama kali, bentuknya yang mungil namun elegan menarik perhatian siapa saja. Bahkan hingga kini Honda Brio masih menjadi incaran untuk mereka yang memiliki keluarga kecil di […]

Honda Brio menjadi city car dengan peminat yang sangat banyak di Indonesia. Sejak muncul pertama kali, bentuknya yang mungil namun elegan menarik perhatian siapa saja. Bahkan hingga kini Honda Brio masih menjadi incaran untuk mereka yang memiliki keluarga kecil di perkotaan besar. Bukan hanya Brio terbaru, namun juga Brio lawas yang sudah lebih terjangkau. Jika Anda termasuk diantara peminat Brio dan tahun ini berencana membelinya, ada baiknya untuk mengetahui tips perawatan dan harga mobil Brio bekas untuk mempersiapkan diri.

Honda Brio bekas membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan jika Anda membeli mobil baru. Tergantung dari tahun pembuatannya, mesin Brio yang akan dimiliki memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Namun pada umumnya memiliki cara perawatan yang sama sebagai upaya menstabilkan performanya. Secara umum, berikut ini adalah cara merawat Honda Brio bekas agar selalu siap diajak jalan:

1. Panasi mobil.

Sebelum membawa Brio jalan-jalan, jangan lupa panasi mobil Brio Anda setidaknya 10 menit sebelum digunakan. Dengan memanasi mobil terlebih dahulu mesin akan terlumasi sehingga ketika Anda menarik gas untuk berkendara, semua komponen sudah siap terlebih dahulu. Perawatan sederhana ini juga akan membuat mesin Anda lebih awet. Selain itu, meski mobil tidak akan digunakan, tetap panasi mobil setidaknya 3 hari sekali untuk menjaga kondisi mesinnya.

2. Ganti oli.

Setiap kendaraan bermesin membutuhkan oli untuk melumasi mesinnya. Oli juga perlu diganti dan jangan sampai habis karena akan mengakibatkan mesin rusak. Jika mobil baru membutuhkan pergantian oli setidaknya setelah dipakai tiap 5.000 km, sebaiknya mobil lawas diganti lebih cepat setidaknya setelah 4.000 km atau disesuaikan juga dengan seringnya pemakaian. Semakin sering semakin cepat ganti oli akan lebih baik. Perhatikan juga oli CVT dan oli lainnya yang ada di Honda Jazz, pastikan Anda menggantinya tepat waktu.

3. Rutin servis.

Melakukan servis berkala juga akan membuat harga mobil Brio bekas lebih tinggi dibandingkan mobil yang kurang perawatan. Anda bisa memastikannya dari buku servis pemilik lama. Setelah menjadi milik Anda lakukan servis berkala sesuai dengan jadwal terakhir servis. Anda bisa servis di bengkel resmi milik Honda atau di bengkel kepercayaan. Dengan servis rutin berbagai komponen akan dicek dan Anda akan diberikan informasi yang mana yang harus diganti atau perawatan sederhana lainnya.

4. Cuci mobil.

Perawatan ini sepele namun juga penting untuk dilakukan. Dengan mencuci bodi mobil, debu serta tanah yang menempel akan dihilangkan dan membuat lubang angin yang awalnya tertutup menjadi kembali terbuka. Jangan biarkan mobil Anda tertutup kotoran terlalu lama yang juga bisa berakibat pada menurunnya performa yang bisa diberikan.

Itulah cara perawatan Honda Brio lawas yang bisa Anda lakukan setelah memilikinya. Untuk pembelian, percayakan hanya pada Moladin platform jual beli mobil bekas terpercaya di Indonesia. Moladin memiliki koleksi mobil bekas beragam termasuk Honda Brio. Harga mobil Brio bekas di Moladin juga bersaing sesuai dengan performa dan kualitas mesinnya. Moladin berani memberi garansi hingga 6 bulan untuk mesin, AC dan transmisi. Suatu kelebihan yang harus Anda pertimbangkan. Ingin membeli mobil namun dana masih kurang? Jangan khawatir karena di Moladin Anda bisa membeli mobil dengan cara kredit karena Moladin sudah bekerjasama dengan perbankan dan leasing yang siap menjadi rekan kredit Anda. tunggu apalagi, segera cek ketersediaannya di https://moladin.com/p/beli-mobil-bekas/honda/brio.